Rikomagic MK802, Komputer super mini

Sebuah komputer mungil dengan ukuran flaskdisk baru baru ini beredar di cina. Rikomagic MK802 datang dengan ukuran yang sangat mini namun fungsinya sudah mampu menjalankan beberapa aplikasi komputer dan multimedia.

Dengan ukuran fisik sebesar 8.8 x 3.5 x 1.2 cm dan berat sekitar 200 gram, Rikomagic MK802 memiliki bentuk fisik layaknya USB flashdisk dan bisa dimasukkan dalam kantong celana dengan mudah.



Rikomagic MK802 menggunakan Sistem Operasi Android 4.0. Apabila diinginkan, pengguna bisa memasang sistem operasi lain seperti Linux pada media penyimpanan eksternal. Komputer super mungil ini menggunakan System-on-Chip (SOC) berbasis ARM AllWinner A10 berkecepatan 1,5 GHz, GPU Mali 400, RAM sebesar 512 MB, media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB, antenna WiFi 802.11 b/g, serta mendukung penggunaan perangkat input nirkabel lewat host USB 2.0.

Kira-kira bagaimana dengan kemampuannya ?  Mungkin kita harus menunggu beberapa saat sebelum komputer mini seperti ini mendapat tempat di pasaran teknologi indonesia.

Sumber : Yaumaem Blog

Nuer HudaDitulis Oleh : Nuer Huda Blog

Bismillahirrohmanirrohim, Ku awali dengan membaca basmalah dan dengan Ridho Allah SWT semoga artikel Rikomagic MK802, Komputer super mini yang Ahsaniku Jepara terbitkan pada Senin, 21 Januari 2013 bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Di dukung oleh Google Indonesia.

Artikel Terkait Rikomagic MK802, Komputer super mini

{ 0 komentar... read them below or add one }