Penyebab penyakit HIV - AIDS secara umum

Berbagai penyebab HIV AIDS dapat ditularkan mealalui darah yang terinfeksi, air mani atau cairan vagina yang memasuki tubuh. Seseorang tidak dapat terinfeksi melalui kontak biasa seperti memeluk, mencium, menari atau berjabat tangan dengan seseorang yang menderita HIV atau AIDS.

HIV tidak dapat ditularkan melalui air, udara atau melalui gigitan serangga. Secara umum penyebab HIV AIDS tertular melalui :

Penyebab HIV - AIDS

* Selama seks. Anda dapat menjadi terinfeksi jika Anda melakukan hubungan seks vaginal, anal atau oral dengan pasangan yang terinfeksi yang darah, air mani atau cairan vagina memasuki tubuh Anda. Virus ini dapat memasuki tubuh melalui mulut atau air mata luka kecil yang kadang-kadang berkembang di dubur atau vagina selama aktivitas seksual.
* Transfusi darah. Dalam beberapa kasus, virus dapat ditularkan melalui transfusi darah.
* Berbagi jarum. virus HIV dapat ditularkan melalui jarum suntik terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi. Berbagi kepemilikan obat intravena menempatkan Anda pada risiko tinggi HIV dan penyakit menular lainnya seperti hepatitis.
* Dari ibu ke anak. ibu yang terinfeksi dapat menginfeksi bayi selama kehamilan atau persalinan, atau melalui menyusui. Tetapi jika perempuan menerima pengobatan untuk infeksi virus HIV selama kehamilan, risiko untuk bayi mereka secara signifikan berkurang.

Nah, bagaimana dengan anda ? Siapkah anda menghadapi penularan Penyakit HIV - AIDS dalam kehidupan sehari -hari ?

Sumber : Yaumaem Blog 

Nuer HudaDitulis Oleh : Nuer Huda Blog

Bismillahirrohmanirrohim, Ku awali dengan membaca basmalah dan dengan Ridho Allah SWT semoga artikel Penyebab penyakit HIV - AIDS secara umum yang nur huda terbitkan pada Senin, 21 Januari 2013 bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Di dukung oleh Google Indonesia.

Artikel Terkait Penyebab penyakit HIV - AIDS secara umum

{ 0 komentar... read them below or add one }